Sabtu, 22 Juni 2013

Android Keok di Kanada ?


Tidak dipungkiri, penggunaan OS Android saat ini memang menjadi OS yang paling banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat di dunia. OS yang disematkan di smartphone ini pasalnya sangat fleksibel, easy to use dan yang pasti mempunyai banyak keunggulan terutama murah. Kepopuleran Android di masa kini memang sudah menjadi tren. Android yang memang saat ini merajai penjualannya secara global ternyata masih kalah dengan ponsel lain di Kanada. Di Kanada, Blackberry masih tetap menjadi raja.

Kekalahan Android di Kanada memang sangat mengejutkan. Kanada yang masih merupakan salah satu negara bagian di Amerika ternyata lebih berminat terhadap ponsel Blackberry ketimbang smartphone berbasis OS Android.

Di Kanada, Android hanya menduduki posisi ketiga sistem operasi mobile terpopuler, sedangkan BlackBerry ada di satu posisi di atasnya. Menurut data terbaru yang dilansir oleh StatCounter, Android hanya mampu menguasai 22 persen pangsa pasar. BlackBerry mampu unggul tipis dari Android dengan menguasai 27 persen pasaran sistem operasi mobile.

Selain itu data statistik yang dilansir oleh StatCounter tampak BlackBerry menguasai hampir 30% pangsa pasar di sana, diikuti oleh Android dengan perolehan sekitar 22%. Produk penguasa di Kanada adalah iOS. Sistem operasi buatan Apple ini menguasai 48 persen pasaran, sebuah angka yang masih cukup jauh untuk dikejar kembali oleh BlackBerry. Perolehan dari BlackBerry ini diketahui melonjak drastis jika dibandingkan dengan bulan Mei lalu yang hanya mampu meraih pangsa pasar 13,5 persen. Diduga kuat kenaikan jumlah pengguna BlackBerry itu disebabkan oleh kemunculan Z10 dan Q10 yang disambut baik di Kanada. Jumlah penggna BlackBerry 10 pun dipercaya masih terus meningkat hingga akhir tahun mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar