Sabtu, 28 September 2013

Nokia Sempat Uji Android di Lumia


Sebuah laporan New York Time menyoroti masa depan Nokia yang mungkin beralih ke Android. Diduga perusahaan asal Finlandia itu pernah menguji Android ke perangkat Lumia sebelum diumumkannya kesepakatan dengan Microsoft.
Nokia berencana keluar dari kemitraan dengan Microsoft pada akhir 2014. Melakukan tes perangkat dengan Android merupakan persiapan perusahaan untuk masa depannya. Menurut sumber New York Times, menjalankan Android di perangkat Nokia adalah sesuatu yang mudah dari segi teknis.
Petinggi Microsoft tampaknya menyadari proyek Android di Nokia. Namun, keberadaannya bukan bagian dari negosiasi akuisisi.
Potensi beralih ke Android oleh Nokia akan memiliki konsekuensi besar bagi Microsoft. Raksasa software itu akan mendapat pukulan yang sangat serius, karena 80% perangkat Windows Phone yang terjual adalah Nokia.
Nokia akan pasti mendapatkan bagian yang lebih baik dari kesepakatan tersebut (pangsa pasar Nokia di smartphone adalah 3% untuk semester pertama tahun 2013, turun dari 32,8% di tahun 2010) - kekuatan Android sekitar tiga perempat dari semua smartphone yang terjual secara global.
Jadi Android di Nokia bukan hal yang tidak mungkin terjadi. Tapi dengan akuisisi Microsoft, kami ragu hal itu benar-benar terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar