Sabtu, 28 September 2013

Nokia Siapkan Lumia Versi Android?


Jika selama ini Anda mengetahui kalau Nokia menggunakan sistem operasi Windows Phone. Namun baru-baru ini Nokia dikabarkan akan menggunakan Android pada perangkat Lumia-nya. Meski demikian, vendor asal Finlandia ini selalu membantah terkait menggunakan sistem operasi buatan Google tersebut.

Dilansir dari CNet, kabar mengenai kemungkinan tersebut akhirnya tenggelam dengan sendirinya. Apalagi, saat ini divisi yang menghasilkan Lumia, akhirnya di beli oleh Microsoft. Karena itulah putus semua harapan penggemar Nokia yang ingin melihat Lumia menggunakan Android.

Meski selalu membantah, Nokia ternyata, sebelum diakuisisi oleh Microsoft, pernah berpikir untuk menggunakan Android. Kurang kompetitifnya platform Windows Phone saat ini, kalah jauh dari pemimpin dunia sistem operasi mobile, Android ditengarai menjadi alasan Nokia ingin membesut Android.

Nokia pun sudah tidak berada dalam tahap hanya memikirkan kemungkinan tersebut. Perangkat Nokia berbasis Android sempat direncanakan akan beredar pada akhir 2014 mendatang. Kepada New York Times dua orang sumber mengaku Nokia sudah mencoba mengaplikasikan Android di perangkat Lumia.

Dua orang sumber ini tidak bersedia disebutkan namanya karena proyek ini sangat rahasia. Menariknya, pihak Microsoft juga mengetahui adanya proyek rahasia ini. Namun dengan di akusisi oleh Microsoft, maka tidak dibicarakan ketika negosiasi antara Nokia dan Microsoft. Ini memungkinkan Microsoft tak menutup kemungkinan pemakaian Android di masa depan.

0 komentar:

Posting Komentar