Sabtu, 28 September 2013

Ini Sosok yang Dinilai Tepat Pimpin Microsoft


Begitu banyak kandidat potensial yang dinilai layak menjadi CEO Microsoft berikutnya, nama yang satu ini justru melejit sebagai yang terdepan untuk menggantikan Steve Ballmer.
Bukan Stephen Elop (mantan CEO Nokia) ataupun Thorsten Heins (CEO BlackBerry), sosok yang saat ini menjadi yang terdepan untuk menjadi orang nomor satu di Microsoft itu adalah Alan Mulally.
Siapa Alan Mulally? Dia adalah mantan CEO Boeing Commercial Airplanes dan saat ini menjadi CEO Ford. Latar belakang yang dimilikinyalah yang menurut sumber di BGR menjadikannya sebagai kandidat yang cocok untuk menjalankan sebuah perusahaan software yang kini tengah melakukan transisi menjadi produsen perangkat dan layanan seperti Microsoft.
Tak hanya itu, hubungan dekat antara Ballmer dan Mulally juga dinilai menjadi poin tersendiri. Yup, Mulally diketahui pernah menjadi penasihat dekat Ballmer yang membantu bos Microsoft itu untuk merancang restrukturisasi perusahaan.
Di perusahaan yang saat ini dipimpinnya, yakni Ford, Mulally juga dinilai berhasil membawa perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu kembali mengalami profitabilitas setelah resesi besar yang terjadi pada 2008 lalu.
Steve Ballmer sendiri pernah menyatakan pendapatnya soal Mulally, yang menurutnya memahami dasar bisnis yang lebih baik, bahkan dibanding siapa pun.
"Dia memahami prinsip bisnis lebih dari siapa pun, Aku tahu,"kata Ballmer.
Memimpin Microsoft sejak Januari tahun 2000, Ballmer telah mengumumkan bahwa ia akan resmi berhenti dari perusahaan itu mulai tahun depan. Sejak pengumuman mundurnya orang nomor satu di Microsoft itu, kini perusahaan tersebut tengah dalam masa transisi hingga tahun 2014. Masa transisi itulah yang digunakan Microsoft untuk menjaring calon CEO baru potensialnya. Siapa dia, kita tunggu saja?

0 komentar:

Posting Komentar