Sabtu, 28 September 2013

Nokia Masih Kembangkan Ponsel Android?


Meski sudah dibeli oleh Microsoft, namun Nokia masih menyimpan strategi dengan tetap mengerjakan smartphone ber-OS Android. Nokia disebutkan telah mengerjakan smartphone Android murah dengan codenamed “Mountain View” yang merupakan rencana jika mereka gagal dengan Windows Phone, demikian dilansir the verge.
Proyek ini diteruskan Nokia, karena mereka sudah merencanakannya sebelum mereka memutuskan untuk menjual bisnis mobile ke Microsoft. Bahkan Salah satu situs cina dan Weibo akun CTechnology, berani membocorkan rincian tentang smartphone Android murah Nokia.
Mereka menyebutkan smartphone yang berbasis chipset Qualcomm Snapdragon 200 8225Q ini sedang dikembangkan dan diuji oleh Nokia R&D team yang berbasis di Beijing. Dikatakan pengujian ini sudah dalam tahap prototipe. Bahkan sebelum pengumuman penjualan, kabarnya Foxconn telah memproduksi lebih dari 10 000 unit prototipe Mountain View.
Yang menarik adalah pembuatan Mountain View masih terus berlanjut dan proyek tidak akan dibatalkan sampai pemegang saham Nokia menyetujui kesepakatan Microsoft dalam Rapat Umum pada bulan November.

0 komentar:

Posting Komentar