Kamis, 13 Juni 2013

Apple Hadirkan Warna Emas di iPhone 5S?



Kehadiran perangkat iPhone generasi lanjutan yang ditunggu publik global yakni iPhone 5S memang menjadi salah satu sorotan penting tahun ini. Suksesornya iPhone 5 sudah menuai sukses, sehingga banyak spekulasi beredar seputar rumor tersebut.
Nah, soal wujud seperti apa nantinya situs Macotakara di Jepang menggulirkan kabar bahwa kelak iPhone 5S juga datang dalam warna Emas (Gold). Seputaran bulan Agustus atau September digadang-gadang adalah saat kemunculan perdananya. Mereka menampilkan ilustrasi foto dengan tiga alternatif pilihan warna untuk bakal perangkat baru Apple tersebut, disebutkan akan tersedia dalam warna white, silver dan gold.

Tak lama dalam pemberitaan sebelumnya juga gencar beredar bila iPhone 5S akan terbaluri dalam 5 warna yaitu, black, white, pink, orange, blue, green. Entahlah terkait kebenaran apa sih yang akan dipilih Apple sebagai warna pemanis dagangannya pada saat perangkat itu dirilis ke pasar. Muncul pula rumor jikalau Apple juga sedang menggagas sebuah iPhone ukuran layar 5,7 inci, sekaligus rencana mereka menelurkan iPad Mini 2 di tahun ini juga.
Nanti di iPhone 5S katanya mendapat penguatan spesifikasi internal seperti upgrade sektor prosesor inti (CPU), dual-LED flash, kutipan berita dari Forbes menyebut iPhone 5S akan mengadopsi prosesor Snapdragon Qualcomm. Tentang detil fitur lainnya diperkirakan sama dengan suksesornya, tetapi hanya disusutkan di beberapa komponen dan bahan tertentu untuk pemangkas biaya.
Soal berapa harganya memang cukup menggugah benak analis teknologi. EMSOne, analis Taiwan menyebutkan bahwa Pegatron sebagai mitra Apple telah menerima pesanan merakit sekitar 30 juta unit  iPhone 5 versi murah, ditaksir akan dilabel mulai dari USD 350 atau sekitar Rp.3,4 jutaan, benarkah?

0 komentar:

Posting Komentar