Sabtu, 22 Juni 2013

Ini Dia Tweet Yang Menguatkan Isu Microsoft Ingin Beli Nokia


Belum genap satu minggu semenjak rumor Huawei "mendekati" Nokia untuk mengakuisisinya, kini giliran sebuah perusahaan software raksasa memepet Nokia dan berharap untuk membelinya. Adalah Microsoft yang tengah melakukan pembicaraan atau kesepakatan bisnis dengan Nokia untuk meningkatkan posisinya di pasar ponsel dengan membeli bisnis perangkat dari Nokia. Namun dikabarkan oleh Reuters,usaha Microsoft tersebut gagal dalam menutup kesepakatan.

Sebuah kicauan di Twitter makin menguatkan rumor pembicaraan Microsoft -Nokia tersebut. Adalah akun yang bernama @eldarmurtazin yang mengatakan bahwa sebuah perusahaan raksasa software berencana  membeli perusahaan ponsel Nokia sebesar $ 19 milyar USD. Jika benar, itu bisa menjadi langkah yang baik bagi kedua perusahaan untuk tetap relevan dan menarik dalam pangsa mobile.

Nokia dan Microsoft telah berusaha untuk mendapatkan porsi lebih besar di pasar smartphone global yang didominasi oleh smartphone  yang didukung oleh Google yang berplatform Android dan perangkat Apple dengan sistem operasi IOS-nya. Nokia kian merasakan penurunan minat pasar dengan
gencarnya penjualan perangkat berbasis OS Android dan iOS.

Nokia melihat masa jayanya mulai memudar di bawah tekanan persaingan dari Apple dan pembuat ponsel dari negara-negara di Asia seperti misalnya Samsung, Huawei, dan HTC. Microsoft dan Nokia bergabung sekitar dua tahun yang lalu dalam sebuah aliansi yang bertujuan untuk membuat terobosan dengan handset didukung oleh perangkat lunak Windows Phone. Windows, didorong oleh Windows Phone 8 diperkenalkan di beragam perangkat Nokia seri-seri terbarunya tahun lalu, cukup mendongkrak popularitas Nokia.

Sejauh ini, baik pihak Nokia dan Microsoft belum memberikan keterangan secara gamblang dan terbuka
pada pihak pers terkait rencana pembelian tersebut. Kita tunggu saja perkembangannya. Kira-kira perusahaan raksasa mana lagi yang akan meminang Nokia.

0 komentar:

Posting Komentar