Selasa, 04 Juni 2013

Jelly Bean Menohok ICS ke Posisi 3 Penggunaan Android Global


Wow, secepat itu kepopuleran versi Android Jelly Bean meluruhkan peringkatisasi saudara se-platform ICS (Ice Cream Sandwich) terbanyak digunakan di dunia, seperti diumumkan oleh Google kemarin  (03/06) melalui situs pengembang, developer.android.
Inilah angka terbaru yang dirilis Google melalui pemindaian data distribusi, Android Jelly Bean mencapai 33 persen dari keseluruhan perangkat beredar, yang berarti itu adalah versi terbesar setelah Gingerbread ( 36,5 persen), ini kemudian diikuti oleh Android 4.0 Ice Cream Sandwich bercokol posisi ke-3 setelah Jelly Bean di besaran prosentase 25,6 persen.

Sejak diluncurkan paruh kedua tahun 2013 kepopulerannya di ”boosting” produsen smartphone yang merilis update Jelly Bean, pula sebagian besar perangkat baru dijual adalah perangkat Jelly Bean. Data diatas merupakan perangkat yang menjalankan versi tertentu dari platform Android, periode data dikumpulkan periode 14 hari berakhir pada tanggal 3 Juni 2013.
Soal ukuran layar dan kepadatan, sementara data tentang banyaknya perangkat konfigurasi layar tertentu, ditentukan oleh kombinasi ukuran layar dan kepadatan, seperti tabel di bawah ini,

Untuk informasi mengenai bagaimana dukungan beberapa konfigurasi layar dalam aplikasi, dapat dideteksi dari ragam versi besaran layarnya seperti terlihat di tabel tertampil.

Selanjutnya data tentang jumlah relatif perangkat yang mendukung versi tertentu dari OpenGL ES, untuk menyatakan format kompresi GL bahwa aplikasi sedang dijalankan penggunanya,

Pergeseran susul menyusul popularitas antar paltform Android teris berlanjut, perlahan tapi pasti kelak Ginger Bread akan semakin sedikit diproduksi dan beredar secara global.

0 komentar:

Posting Komentar