Selasa, 18 Juni 2013

Juli, Samsung Siap Hadirkan Smartphone Anti-Maling


Guna mengatasi maraknya pencurian smartphone, Samsung dikabarkan siap menerapkan fitur solusi anti-pencurian di smartphonenya.
Mengutip informasi yang dilansir situs BGR, Samsung kabarnya sudah menggarap sebuah smartphone yang di dalamnya tercakup fitur anti-maling dan akan diluncurkan secepatnya pada bulan Juli nanti.
Fitur sebagaimana dimaksud dilaporkan akan memungkinkan Samsung atau mitra operatornya untuk mengunci smartphone secara remote, menghapus, atau akan sepenuhnya menonaktifkan smartphone yang telah dilaporkan hilang atau dicuri dari pemiliknya.
Hanya dengan cukup menonaktifkan, smartphone yang dicuri tersebut pada dasarnya sama sekali tidak berguna dan tidak beroperasi, bahkan ketika smartphone tersebut menggunkan kartu SIM baru.
Begitu pentingnya fitur anti-maling hadir di smartphone, bahkan membuat seorang pejabat Kejaksaan di Amerika Serikat turun tangan. Adalah Erich Schneiderman, seorang petinggi di Kejaksaan New York dikabarkan telah melakukan diskusi dengan sejumlah raksasa teknologi terkait pengimplementasian fitur penonaktifan smartphone dari jarak jauh guna mengurangi angka pencurian smartphone di Amerika Serikat.

0 komentar:

Posting Komentar