Sabtu, 22 Juni 2013

Kabar Mau Dibeli Microsoft, Saham Nokia Naik


Saham Nokia naik setelah diisukan akan menjual bisnis ponselnya ke Microsoft. Ini juga menandakan pabrikan asal Finlandia membuka kemungkinan penjualan asetnya sebagai upaya untuk mengembalikan masa kejayaannya.
Saham Nokia melonjak 4,1 persen pada perdagangan saham Helsinki setelah pemberitaan oleh Wall Street Journal. Menurut surat kabar tersebut, kedua belah pihak membuat "kemajuan signifikan" pada rencana untuk menggabungkan Microsoft dengan bisnis ponsel Nokia, meskipun diskusi tersebut masih tersendat.
Nokia saat ini tengah berjuang untuk memenangkan kembali persaingan dengan Apple dan Samsung lewat produk Lumia-nya. Konsentrasi Nokia yang ingin menaikkan kembali profibilitas dan Microsoft yang sedang berusaha meningkatkan bisnis nirkabel, kesepatakan itu dinilai saling menguntungkan.
"Itu masuk akal," kata Ervasti analis dari Evli Bank Oyj yang berbasis di Helsinki dan merekomendasikan membeli saham Nokia. "Semua pilihan harus di atas meja, tapi harus dijaga bahwa operasi tidak terganggu. Musim panas ini adalah kesempatan untuk Nokia Lumia".
Tetapi kedua juru bicara Nokia dan Microsoft tetap menolak untuk berkomentar terkait isu ini.

0 komentar:

Posting Komentar