Kamis, 13 Juni 2013

Samsung Kurangi Belanja Komponen Galaxy S4, Why?


Belanja komponen Samsung untuk Galaxy S4 dikabarkan telah direvisi dan cenderung mengalami penurunan. Lho?
Berdasarkan bocoran yang dilontarkan sumber di industri pengurangan jumlah pembelian suku cadang dan komponen untuk Galaxy S4 untuk kuartal ketiga 2013 disebabkan lantaran penurunan permintaan di pasar akhir.
Menurut sumber tadi, pesanan suku cadang dan komponen tersebut akan cukup untuk memproduksi 20 – 25 juta unit Galaxy S4 pada kuartal kedua dan 20 juga unit pada kuartal ketiga.
Meski menurunkan belanja komponen Galaxy S4, hal itu menurut DigiTimes, bukan berarti Samsung kehilangan daya saingnya di segmen smartphone. Hal itu disebut hanya sebuah indikasi dari perubahan struktural yang mendasar di dalam industri. Di mana seiring dengan permintaan smartphone segmen menengah yang meningkat tajam di Cina dan negara berkembang lainnya, maka pangsa pasar untuk model high-end pun akan mengalami kejenuhan.
Selain hal tersebut, pangsa pasar smartphone high-end Samsung juga mengalami tekanan, utamanya oleh smartphone unggulan milik beberapa pesaing utamanya, seperti HTC, Sony, dan sebagainya.
Di pasar smartphone, Samsung memang tidak hanya mengandalkan Galaxy S4 saja. Dengan pengiriman smartphone lain di jajaran Galaxy S dan Galaxy Note, Samsung diperkirakan  tetap dapat mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar. Bahkan, sampai kuartal ketiga nanti, Samsung diestimasi akan mengapalkan lebih dari 70 juta smartphone.

0 komentar:

Posting Komentar