Selasa, 21 Mei 2013

Samsung Galaxy S4 Dijual di Indonesia 4 Mei

 

Seri Galaxy S bertambah dengan keluarga terbaru, yaitu S4, dengan  peluncuran resminya di Indonesia hari ini. Samsung Galaxy S4 ini melanjutkan keperwiraan seri-seri Galaxy S sebelumnya yang sudah terjual lebih dari 100 juta unit per Januari 2013, demikian dikatakan oleh Andreas Rompies, Vice President Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.
Penjualan perdana akan dilakukan pada tanggal 4 Mei 2013 bertempat di Grand Indonesia Shopping Mall, Jakarta. Promosi yang ditawarkan saat itu adalah 0 persen cicilan selama 12 bulan dan gratis cicilan 1 bulan untuk pemegang kartu kredit BCA. Semua pembeli paket promo juga akan mendapatkan wireless charger dan gratis internet data hingga 4 GB selama 3 bulan.
Secara hardware, Samsung Galaxy S4 diberi amunisi prosesor Exynos Octa-Core 1,6 GHz 8 core untuk menghasilkan tampilan display yang berkualitas tinggi serta menanggung beban komputasi yg berat akibat fitur-fiturnya yang canggih. Secara fisik, Samsung Galaxy S4 tidak banyak perbedaan dibanding Samsung Galaxy S3. Hanya saja dimensinya lebih tipis dan baterainya lebih besar kapasitasnya. Display-nya juga lebih besar sedikit menjadi  5 inch dengan teknologi Full HD Super AMOLED 1920×100 pixel, 441 ppi. Baterai dipatok 2600 mAh.
Dual-cameranya bisa aktif bersamaan, membuat kamera depan bisa menghasilkan inzet orang yang memotret atau perekam videonya. Ada fitur Drama Shot yaitu burst shoot yg mampu menangkap 100 frame per detik.
Samsung Galaxy S4 diberi tagline Life Companion alias Pendamping Kehidupan, sehingga dihujani berbagai fitur yang membuat smartphone iini menjadi lebih menyatu dengan hidup penggunanya.
Ada fitur S Translator, kamus untuk teks dan suara. Kita mengetik dan akan diterjemahkan menjadi suara dalam bahasa asing yang kita inginkan, demikian sebaliknya.
Ada fitur Air View, yaitu hanya dengan mendekatkan jari maka konten suatu menu atau folder bisa di-preview (di SGS3 harus menggunakan S-pen).
Ada fitur Smart Pause, hanya dengan menggeleng dan mengangguk, player video bisa pause dan play.
Ada fitur S Health, yaitu aplikasi olahraga untuk menghitung parameter-parameter seperti jarak tempuh dan pembakaran atau asupan kalori.
Ada fitur Group Play, yaitu  aplikasi untuk koneksi dan share multimedia tanpa WiFi AP atau koneksi seluler, bisa menyambungkan sampai 8 user. Host bisa memainkan lagu dan kedelapan handset lainnya yang masuk ke Group Play akan memperdengarkan lagu yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar