Selasa, 18 Juni 2013

Quadcore Pertama Nokia Sudah di Tes?


Qualcomm baru saja mengumumkan chipset pertama quadcore untuk Windos Phone 8 dan dari hasil benchmark GFXBenc seperti dikutip PULSA dari Androwin, Nokia mungkin saja sudah memiliki semartphone dengan chipset tersebut.
Seperti yang pernah dijanjikan smartphone tersebut akan menggunakan GDR3 yang akan mendukung layar dengan resolusi 1080p. Namun, perangkat Nokia tersebut terlihat hanya memiliki layar 720p, mungkin ini akan diupdate secara terpisah.
Chipset GPU pada hasil benchmark itu menunjukkan penggunakan Adreno 350, sayangnya GFXBench tidak mendeteksi kecepatan prosesor dan kapasitas RAM-nya.
Chipset Snapdragon 400 yang digadang oleh Qualcomm merupakan model menengah dengan empat CPU Cortex A7 1,2 GHz dan sudah mendukung LTE. Qualcomm juga memiliki Krait 300, basis quadcore dengan Adreno 305, tetapi belum jelas apakah chipset ini mendukung Windows 8 dan tanpa keterangan kecepatan sulit untuk menebak mana chipset yang digunakan.
Hasil benchmark tersebut juga tidak menyebutkan model tetapi nama pabrikannya jelas Nokia dan sistem operasi yang digunakan adalah Windows Phone 8. Beberapa kabar menyebutkan bahwa Nokia EOS juga akan menggunakan CPU quadcore, tapi ini mungkin perangkat yang sangat berbeda atau bisa saja data ini cuma sekedar rumor.

0 komentar:

Posting Komentar